Connect with us

Startups

Mengapa Potensi Pasar Real Estate Online Meningkat?

Published

on

  • Pencarian hunian melalui situs-situs properti online di dunia, terutama negara-negara berkembang, dari tahun ke tahun terus meningkat pesat.
  • Pada 2015, 92% pembeli rumah menggunakan internet sebagai sumber informasi utama sebelumnya.

 

JAKARTA – NAR Profile of Homebuyers and Sellers yang dikeluarkan National Associations of Realtors berbasis di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa pada 2015 sebanyak 92% pembeli rumah telah menggunakan internet untuk mencari informasi, 65% mempertimbangkannya secara online, dan 44% pembeli rumah pertama menemukan rumahnya di internet.

 

Lamudi, situs properti global yang bernaung di bawah Rocket Internet asal Jerman, mencontohkan bahwa di Pakistan sebanyak 50% pencari rumah pada 2015 telah memanfaatkan web dan aplikasi real estate. Di Bangladesh juga sama. Di Filipina, 88% agen properti sudah menyadari banyak masyarakat setempat yang mencari properti via internet.

 

Baca Juga: Mau Belanja Gratis di Lazada? Datanglah ke Pameran Lamudi

 

Advertisement

Meningkatnya pencarian real estate melalui situs online disebabkan oleh semakin tumbuhnya penetrasi internet, tak terkecuali di Asia. Selain itu, ada pula yang mempertimbangkannya melalui media sosial. Di Sri Lanka, misalnya, 42,9% agen properti lokal menganggap media sosial sangat penting dalam proses pembelian rumah.**

Anwar Ibrahim, TechnoBusiness IndonesiaFoto-Foto: Istimewa

[blockquote style=”3″]

Data TechnoBusiness

Lamudi merupakan situs listing properti global untuk pasar berkembang yang dikembangkan oleh Rocket Internet asal Jerman. Sejak beroperasi pada 2013, kini Lamudi telah menjangkau hingga 34 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin. Dalam membesarkan situs ini, Rocket Internet melibatkan pendanaan dari beberapa modal ventura secara berjenjang seperti dari Tengelmann GroupMTN, dan Millicom. Di Indonesia, Lamudi didirikan pada 2014 dan kini telah menjadi salah satu rujukan utama jual beli properti.[/blockquote]

Advertisement