Connect with us

And Others

Scribd Raih Investasi US$58 Juta dari Spectrum Equity

Published

on

Scribd akan mempergunakan investasi baru itu untuk mendukung pertumbuhan dan inovasi ke depan.

California, TechnoBusiness ● Scribd, layanan membaca ebook berbayar asal San Francisco, California, raih investasi US$58 juta dari beberapa investor yang dipimpin Spectrum Equity.

Baca Juga: Tokopedia Tarik Pendanaan Baru hingga US$1,5 Miliar

Eksekutif Scribd menyatakan investasi strategis itu akan digunakan untuk mendukung pertumbuhan dan inovasi produk serta meningkatkan operasional.

Advertisement

Lebih dari itu, kata pendiri dan CEO Scribd Inc. Trip Adler, Scribd memiliki misi mengubah cara dunia dalam membaca.

Selama dua tahun terakhir, Scribd telah mencapai tonggak penting perjalanannya karena berhasil memperoleh lebih dari 1 juta pelanggan berbayar.

Baca Juga: Faktor Kunci Fintech Singapura Unggul dalam Pendanaan Global

Juga, berhasil memperkenalkan pengalaman lokal untuk pasar internasional, dan hampir menggandakan basis karyawannya.

Kantornya kini tersebar di lima kota, yakni San Francisco sebagai kantor pusat, New York, Phoenix, Toronto, dan Amsterdam.

Advertisement

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe“.

[nextpage]

Untuk mencapai pertumbuhan dan inovasi berikutnya, Scribd pun memperkuat tim eksekutifnya.

Advertisement

Baca Juga: Xiaomi Turut Suntik Mobil Listrik Xpeng Motors US$400 Juta

Scribd mempekerjakan Jared Fliesler yang pernah bekerja di Google, Square, dan Slide sebagai chief operating officer sejak 2018 dan Tony Grimmick (HotelTonight dan StubHub) sebagai chief financial officer mulai tahun ini.

“Kami senang dapat bermitra dengan Spectrum Equity, sebuah perusahaan dengan keahlian yang mendalam dalam bisnis berlangganan dengan pertumbuhan tinggi, saat kami mempersiapkan masa depan,” kata Adler.

Sejak didirikan pada 2007, Scribd memiliki lebih dari 100 juta unique visitors per bulan. Para pelanggan Scribd tercatat telah menghabiskan 190 juta jam membaca di platform.

Baca Juga: Alodokter Raup Pendanaan Seri C Senilai US$33 Juta

Advertisement

“Spectrum telah beruntung menjadi bagian dari penskalaan beberapa bisnis konten digital yang berhasil, dan kami berharap dapat bermitra dengan Adler dan seluruh tim dalam kehidupan sehari-hari mereka,” ungkap Managing Director Spectrum Equity Pete Jensen.

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness/PRN ● Foto: Scribd

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe“.

Advertisement

Continue Reading
Advertisement