LG Electronics sedang mempertimbangkan untuk menutup lini bisnis ponsel pintarnya.

LG Electronics saat ini sedang mempertimbangkan untuk menutup lini bisnis ponsel pintarnya. Kenapa?  

Seoul, TechnoBusiness KR • LG Electronics Inc. (KRX: 066570), produsen elektronik multinasional asal Yeouido-dong, Seoul, Korea Selatan, saat ini sedang mempertimbangkan untuk menutup lini bisnis ponsel pintarnya.

Baca Juga: Asuransi Online Hario Tawarkan Premi yang Lebih Murah

Surat kabar Korea DongA Ilbo pada Minggu (21/3) melaporkan bahwa LG Electronics telah menghentikan pengembangan ponsel berlayar yang dapat digulung dan menunda peluncuran paruh pertama semua ponsel pintar barunya.

Penutupan lini bisnis ponsel pintar itu diperkirakan karena gagalnya negosiasi akuisisi LG Electronics dengan dua perusahaan, antara lain Volkswagen AG dari Jerman dan Vingroup JSC dari Vietnam.


Baca Juga: Ferrari Trento Kembali ke Podium Ajang Formula 1 Tahun Ini

Dalam laporan keuangan perusahaan yang dirilis pada 29 Januari lalu disebutkan bahwa pendapatan LG Mobile Communications setahun penuhnya selama 2020 sebesar KRW5,22 triliun.



Penjualan lini bisnis ponsel pintar tersebut pada kuartal 4/2020 naik 4,9% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya menjadi KRW1,39 triliun, tetapi lebih rendah dari kuartal sebelumnya.

Baca Juga: Seperti Apa Tren Pengguna TikTok di Indonesia Saat Ramadan?

Lebih rendahnya nilai penjualan LG Mobile Communications itu disebabkan karena lambannya penjualan ponsel pintar premium di pasar global dan kurangnya pasokan chipset 4G yang ada.

—Lee Han Seng, TechnoBusiness KR Foto: LG


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here