Yudi Arijanto, Direktur Systems Engineering Palo Alto Networks Indonesia

Palo Alto Networks Indonesia memperkenalkan solusi yang memudahkan adopsi Zero Trust Network Security.

Jakarta, TechnoBusiness ID Palo Alto Networks (NYSE: PANW), perusahaan keamanan siber global yang berpusat di Santa Clara, California, pada Rabu (21/7) memperkenalkan lima inovasi kunci yang mempermudah adopsi Zero Trust Network Security untuk pasar Indonesia.

Baca Juga: Alibaba Atasi Heatstroke di Olimpiade Tokyo dengan Cloud

Kelima inovasi kunci yang diperkenalkan pertama kali oleh Palo Alto Networks pada Mei lalu itu, antara lain SaaS Security, Advanced URL Filtering, DNS Security, Cloud Identity Engine, dan ML-Powered Firewalls.

Solusi-solusi tersebut memiliki empat keunggulan, yaitu akses aman ke aplikasi yang tepat, akses aman untuk pengguna yang tepat, keamanan yang kian tangguh, dan akses keamanan yang tersedia secara universal.

Baca Juga: Kapal-Kapal Pesiar Carnival Corporation Kembali Beroperasi

Adi Rusli, Country Manager Palo Alto Networks Indonesia, menjelaskan bahwa Zero Trust merupkan inisiatif strategis yang membantu mencegah pelanggaran data yang berhasil dengan menghilangkan konsep kepercayaan dari arsitektur jaringan organisasi.





Adi Rusli, Country Manager Palo Alto Networks Indonesia

Arsitektur Zero Trust Network Security berakar dari prinsip ‘jangan pernah percaya, selalu verifikasi.’ Model tersebut, yang diciptakan oleh John Kindervarg dari firma riset Forrester Research, menekankan bahwa kepercayaan adalah kerentanan.

Dengan demikian, selalu berada di jaringan juga harus terus memerhatikan tingkat keamanan sibernya. “Inovasi yang diperkenalkan di Indonesia hari ini menghadirkan kemudahan dalam pengadopsian Zero Trust Security Network secara signifikan,” kata Adi.

Baca Juga: Fight Esports dari Forest Interactive Gandeng TikTok

Baru-baru ini, seiring dengan tren bekerja jarak jauh dan hybrid, Palo Alto Networks meluncurkan versi termutakhir dari next-generation firewall PAN-OS 10.1. Palo Alto Networks Indonesia memperkenalkannya kemarin.

Solusi tersebut, kata Yudi Arijanto, Director for Systems Engineering Palo Alto Networks Indonesia, dilengkapi dengan kapabilitas dan inovasi yang memudahkan bagi organisasi untuk menerapkan Zero Trust Network Security—yang menjadi faktor keberhasilan pola kerja jarak jauh dan hybrid.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID Foto: Palo Alto Networks


Tekan “tombol lonceng” di sisi kiri layar Anda untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dari TechnoBusiness lebih cepat. 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TV. Jangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here