Published
8 years agoon
JAKARTA – Bank OCBC NISP dan Mastercard sepakat menjalin kemitraan strategis untuk meningkatkan penggunaan kartu kredit dalam transaksi digital. Kemitraan itu dilakukan seiring semakin tumbuhnya transaksi menggunakan kartu debit dalam beberapa tahun terakhir.
“Melihat pertumbuhan penggunaan kartu debit yang sangat menggembirakan serta pertumbuhan belanja online yang cukup pesat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, kami optimistis kartu debit Bank OCBC NISP berlogo Mastercard ini akan mendapatkan respons positif dari nasabah,” kata Thomas Low, Direktur Bank OCBC NISP, di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (1/3).
Kemitraan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan potensi kartu kredit kepada lintas generasi agar tumbuh seperti kartu debit. “Didukung dengan konektivitas regional Bank OCBC NISP dan jaringan Mastercard, para pemegang kartu debit Bank OCBC NISP berlogo Mastercard akan memperoleh manfaat ekstra, terutama kemudahan bertransaksi ketika bepergian maupun berbelanja di luar negeri,” lanjut Thomas.
Dengan begitu, para pemegang kartu Bank OCBC NISP berlogo Mastercard dapat menikmati kemudahan bertransaksi elektronik di lebih dari 43,3 juta lokasi, baik melalui ATM dan merchant, di seluruh dunia.
“Pengukuhan kemitraan yang dilakukan Bank OCBC NISP dan Mastercard ini juga merupakan salah satu bentuk kontribusi kami terhadap Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan pemerintah beberapa waktu lalu,” ungkap Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia & Brunei, Mastercard.
Kemitraan itu diharapkan turut menjadikan e-commerce sebagai penyokong laju pertumbuhan ekonomi digital di Tanah Air. “Sehingga nantinya para nasabah dapat semakin merasakan kenyaman dan keuntungan dari bertransaksi online dalam aktivitas pembayaran mereka,” lanjut Safdar.**
—Vino Darmawan, TechnoBusiness Indonesia ● Foto-Foto: OCBC NISP, Mastercard
TokoTalk: “Kami Berangkat dari Layanan Berbasis Chatbot”
Shopee, E-commerce Paling Populer di Asia Tenggara
Hadi Kuncoro: E-commerce Perbanyak Barang Impor Itu Begini Hitung-Hitungannya…
E-commerce Indonesia Tumbuh di Atas Rata-Rata Global
E-commerce Melesat, Toko Offline Meredup
China jadi Pasar E-commerce Terbesar Dunia
Perkuat Bisnis, Mastercard Akuisisi Transfast
E-commerce Indonesia Punya Sejumlah Tantangan
Strategi Jet Commerce Taklukkan Pasar E-commerce