Published
8 years agoon
JAKARTA – Tokopedia, e-commerce berkonsep marketplace terbesar di Tanah Air, hari ini meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya melakukan transaksi menggunakan kartu hadiah (gift card). Kode kartu hadiah tersebut bisa diperoleh di TaDa!; Hadiah.me; dan Excite Shop.
Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan peluncuran fitur itu bertujuan untuk mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai yang dicanangkan Bank Indonesia akhir tahun lalu. “Lewat inisiatif gift card ini, masyarakat Indonesia yang sudah terbiasa berbelanja online bisa memberikan kerabat atau kenalannya pengalaman berbelanja online,” katanya.
Dengan memberikan hadiah kartu, penerima dapat me-redeem-nya di Tokopedia untuk membeli barang atau membayar kebutuhan harian seperti pulsa, listrik, iuran kesehatan, dan lain sebagainya. Itu dilakukan karena, “Bagi kami, e-commerce harus inklusif, tidak eksklusif,” lanjutnya.**
—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness Indonesia ● Foto-Foto: Tokopedia
Tokopedia merupakan salah satu online marketplaceterbesar di Indonesia. Tokopedia didirikan oleh dua orang sahabat, yakni William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison yang kini masing-masing menjabat CEO dan COO, pada 6 Februari 2009. Tokopedia resmi menjadi PT Tokopedia pada 17 Agustus 2009. Semula Tokopedia mendapatkan seed funding dari PT Indonusa Dwitama. Lalu, dalam perkembangannya, perusahaan ini mendapatkan pendanaan dari banyak pemodal ventura global seperti East Ventures, Cyber Agent Ventures, Netprice, Sequioa Capital, dan SoftBank Ventures Korea.
Jumlah Transaksi Tokopedia Now! Kuartal 3/2022 Naik 24 Kali Lipat
Ckckk! Ada Seorang Pelanggan Tokopedia Berbelanja Hingga 19.000 Kali dalam Setahun
TokoTalk: “Kami Berangkat dari Layanan Berbasis Chatbot”
Tokopedia: “Hadapi Pandemi, Kami Ubah Strategi Kampanye”
Shopee, E-commerce Paling Populer di Asia Tenggara
Hadi Kuncoro: E-commerce Perbanyak Barang Impor Itu Begini Hitung-Hitungannya…
GoApotik dan Tokopedia Permudah Penebusan Obat BPJS
Tokopedia Tarik Pendanaan Baru hingga US$1,5 Miliar
E-commerce Indonesia Tumbuh di Atas Rata-Rata Global