Published
8 years agoon
JAKARTA – Sebagai jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook membaca bahwa biasanya momen tahun baru Imlek di Asia Tenggara diunggah secara aktif oleh mereka yang merayakan. Mereka bersuka cita menyambutnya, kebanyakan bersama keluarga. Mereka pun membagikan momen kebersamaan tersebut ke Facebook melalui video.
Menurut analisis yang dilakukan Facebook, sebanyak 9 dari 10 (88%) postingan dibuat melalui perangkat mobile. Data internal Facebook yang meliputi Indonesia, Vietnam, dan Malaysia per 8 Februari 2016 menyebutkan bahwa mereka mengunggah video mobile 38% lebih banyak daripada hari-hari biasa.
Selain itu, topik yang paling banyak didiskusikan adalah masalah kesejahteraan dan kesehatan. Barangkali itu terkait dengan budaya Tionghoa yang memercayai pada ramalan shio. Di samping itu, juga memikirkan bagaimana mencapai kesuksesan sepanjang tahun ke depan.
Mereka menyambut Imlek sebagai musim belanja dan berburu diskon serta memberikan angpao. Berdasarkan SDK App Event dan data konversi piksel Facebook di Indonesia, Vietnam, dan Malaysia pada Juni 2015-Januari 2016 menyebutkan bahwa Imlek telah membuat 80% konversi lebih banyak dibanding bulan-bulan lainnya.**
—Intan Wulandari, TechnoBusiness Indonesia ● Foto-Foto: Facebook
Pendapatan Facebook 2020 Tumbuh 22% jadi US$85,96 Miliar
Facebook Lakukan Sejumlah Langkah dalam Penanganan Covid-19
Wow, Jumlah Pengguna Facebook Tembus 2,5 Miliar
Ssstt, Facebook akan Buka Kafe di Inggris!
Larang Iklan Bitcoin, tapi Facebook Luncurkan Produk Serupa
Facebook Berpotensi Didenda Hingga US$5 Miliar Akibat Skandal Data
MIT Sloan: Kontribusi Facebook Terhadap Ekonomi Besar
Pengguna Facebook Mencapai 2,32 Miliar. Berapa dari Indonesia?
Cerita di Balik Skandal Data Cambridge Analytica-Facebook