Connect with us

And Others

Facebook: Bersama Keluarga Jadi Momen Terpenting Saat Imlek  

Published

on

  • Berbagi cerita melalui video menjadi momen banyak orang dalam merayakan tahun baru Imlek di Asia Tenggara, terutama Indonesia, Malaysia, dan Vietnam.
  • Sebanyak 88% postingan Facebook dibuat menggunakan perangkat mobile.

 

JAKARTA – Sebagai jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook membaca bahwa biasanya momen tahun baru Imlek di Asia Tenggara diunggah secara aktif oleh mereka yang merayakan. Mereka bersuka cita menyambutnya, kebanyakan bersama keluarga. Mereka pun membagikan momen kebersamaan tersebut ke Facebook melalui video.

Menurut analisis yang dilakukan Facebook, sebanyak 9 dari 10 (88%) postingan dibuat melalui perangkat mobile. Data internal Facebook yang meliputi Indonesia, Vietnam, dan Malaysia per 8 Februari 2016 menyebutkan bahwa mereka mengunggah video mobile 38% lebih banyak daripada hari-hari biasa.

 

Baca Juga: Audience Network Hubungkan Merek dengan 1 Miliar Facebooker 

 

Selain itu, topik yang paling banyak didiskusikan adalah masalah kesejahteraan dan kesehatan. Barangkali itu terkait dengan budaya Tionghoa yang memercayai pada ramalan shio. Di samping itu, juga memikirkan bagaimana mencapai kesuksesan sepanjang tahun ke depan.

Advertisement

Mereka menyambut Imlek sebagai musim belanja dan berburu diskon serta memberikan angpao. Berdasarkan SDK App Event dan data konversi piksel Facebook di Indonesia, Vietnam, dan Malaysia pada Juni 2015-Januari 2016 menyebutkan bahwa Imlek telah membuat 80% konversi lebih banyak dibanding bulan-bulan lainnya.**

Intan Wulandari, TechnoBusiness Indonesia Foto-Foto: Facebook