Connect with us

TechnoBusiness News

Niagahoster: Pembelian Hosting Meningkat Selama Pandemi

Published

on

Pembelian hosting internet pada kuartal dua tahun ini meningkat, padahal biasanya turun. Apa sebabnya?

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Pandemi COVID-19 telah memaksa semua orang dan sektor bisnis, besar maupun kecil, untuk lebih cepat go digital. Itu sebabnya, pembelian hosting meningkat pesat.

Baca Juga: Amazon Akuisisi Startup Layanan Kendaraan Otonom Zoox

Pembelian hosting di Niagahoster, perusahaan penyedia hosting yang berbasis di Yogyakarta, misalnya, dari biasanya menurun, pada kuartal kedua ini justru naik.

Advertisement

CEO Niagahoster Ade Syah Lubis menyebutkan pembelian hosting untuk keperluan membuat website pada April naik 11,16% dan 7,25% pada Mei.

Baca Juga: 3 Tantangan Transformasi Bisnis Digital Perusahaan Indonesia

Padahal, biasanya, pada periode yang sama, pembelian hosting menurun. Penurunan disebabkan karena hampir semua orang fokus pada pemenuhan kebutuhan bulan Ramadan.

“Jadi, kenaikan pembelian hosting selama kuartal kedua tahun ini di luar ekspektasi kami,” ungkap Ade dalam konferensi pers virtual pada Kamis (25/6) siang pekan lalu.

 

Advertisement

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

[nextpage]

Kenaikan pembelian hosting itu dibarengi dengan kenaikan jumlah pebisnis yang memiliki website di Niagahoster yang meningkat hingga 32,96% pada April.

Baca Juga: Ubah Model Bisnis jadi Prioritas Utama Perusahaan Indonesia

“Dari data kami, lebih dari 70% pemilik bisnis pada kuartal kedua 2020 memiliki website untuk mengembangkan usaha mereka,” kata Yogi Maulana, Senior Data Analyst Niagahoster.

Advertisement

Kesadaran go digital itu juga tercermin dari banyaknya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang mengikuti pelatihan online gratis.

Baca Juga: Strategi Baru GoPro Setelah Terjerembab Pandemi

“Jumlah orang yang mengakses e-book Niagahoster pun mengalami kenaikan rata-rata 50%,” ungkap Elisabeth W. Alfanisa, Media Relations Specialist Niagahoster.

—Purjono Agus Suhendro, TechnoBusiness ID ● Foto: TechnoBusiness Photo

 

Advertisement

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

Continue Reading
Advertisement