Connect with us

TechnoBusiness News

Rupanya Begini Tindak Lanjut Investasi Telkomsel ke Gojek

Published

on

Ada dua inisiatif awal yang menindaklanjuti investasi Telkomsel ke Gojek pada November lalu. Apa itu?

Jakarta, TechnoBusiness ID • Tindak lanjut dari investasi Telkomsel ke Gojek senilai US$150 juta pada pertengahan November lalu kini telah menunjukkan arahnya.

Baca Juga: Pasar E-Commerce Asia Tenggara Tahun Depan Tumbuh 5,5%

Investasi Telkomsel ke Gojek itu rupanya sebagai modal untuk mendukung transformasi digital sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta informal.

Advertisement

Sebagai langkah awal, investasi Telkomsel ke Gojek akan dimanfaatkan untuk memperkuat sinergi antara pelaku-pelaku UMKM jaringan Telkomsel dan mitra pengemudi Gojek.

Dalam pengumuman Telkomsel hari ini, ada inisiatif utama sebagai tindak lanjut investasi Telkomsel ke Gojek. Pertama, akan ada digitalisasi layanan terhadap lebih dari 20.000 mitra reseller atau outlet Telkomsel.

Baca Juga: 4 dari 5 Perusahaan Fintech di Asia Tenggara Siap Ekspansi

Jadi, para mitra reseller Telkomsel akan menjadi bagian dari layanan GoShop di platform Gojek. Sedangkan para pengemudi Gojek dapat membeli produk-produk Telkomsel melalui GoShop.

Strategi itu diyakini efektif mendongkrak kinerja Telkomsel mengingat saat ini Gojek memiliki sekitar 1,7 juta mitra pengemudi.

Advertisement

Inisiatif kedua, melalui Paket Swadaya Telkomsel, para mitra pengemudi Gojek dapat membeli paket data Telkomsel melalui aplikasi Gojek, MyTelkomsel, dan UMB *168*455#.

Baca Juga: Jumlah pengguna 5G Tahun Ini Sekitar 220 Juta Orang

Investasi Telkomsel ke Gojek rupanya jadi modal untuk mendukung transformasi digital sektor UMKM dan informal.

Implementasi investasi Telkomsel ke Gojek akan terus dikembangkan dengan memprioritaskan pemenuhan solusi berbasis digital di seluruh ekosistem kedua perusahaan.

Ekosistem itu meliputi mitra pengemudi, merchant, mitra reseller, dan masyarakat umum. “Itu sejalan dengan roadmap Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital,” ungkap Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro.

Ke depan, lanjut Setyanto, investasi Telkomsel ke Gojek dapat semakin mendorong penguatan platform kedua perusahaan, khususnya dalam membantu proses transformasi bisnis digital UMKM.

Advertisement

Baca Juga: Penjualan Ponsel Pintar Global Kuartal 3/2020 Turun 5,7%

Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo memperkuat pernyataan Setyanto. “Kami berkomitmen sinergi antara Gojek dan Telkomsel akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat luas,” katanya.•

—Vino Darmawan, TechnoBusiness ID • Foto: Telkomsel

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.

Advertisement