Connect with us

TechnoBusiness Tips

3 Cara Meningkatkan Retensi Pelanggan Lewat Facebook

Published

on

Meningkatkan retensi pelanggan melalui Facebook, jaringan media sosial terbesar sejagat, amat penting bagi merek atau perusahaan.

New York, TechnoBusiness Tips Besarnya populasi media sosial—79 populasi Amerika Serikat ada di Facebook—mengharuskan perusahaan mampu membangun dan mempertahankan hubungan pelanggan secara khusus, salah satunya dengan beriklan melalui lini tersebut.

Baca Juga: 3 Tips Pendukung Pemasaran Maskapai Penerbangan yang Efektif

Akan tetapi, sebelum beriklan di media sosial, khususnya Facebook, penting bagi perusahaan untuk memetakan target audiens dengan benar.

Advertisement

Berikut ini tiga cara meningkatkan loyalitas dan retensi pelanggan untuk bisnis Anda melalui Facebook ala perusahaan pemasaran internet Fishbat yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

[nextpage]

Iklan Dinamis Facebook

Dengan Iklan Dinamis Facebook (Facebook Dynamic Advertisements), produk dan layanan Anda dapat secara otomatis dipromosikan kepada mereka yang menunjukkan minat terhadap merek Anda.

Saat memasang Iklan Dinamis, Anda dapat menargetkan ulang orang-orang yang pernah mengunjungi situs web Anda atau menggunakannya untuk menyasar audiens yang mungkin belum pernah terpapar konten Anda sebelumnya.

 

Strategi Kreatif

Penting untuk memastikan bahwa iklan Anda lebih menarik dan menonjol dibanding yang lain. Untuk memperoleh perhatian, Anda dapat memperluas jenis iklan dan memanfaatkan artikel instan, video yang disarankan, dan cerita lainnya.

 

Advertisement

Keterlibatan adalah Kunci

Keterlibatan pelanggan tak kalah penting bagi suatu merek. Keterlibatan bukan hanya untuk mengingatkan pelanggan tentang nilai-nilai keseluruhan merek, melainkan juga membuat pelanggan terpikat pada apa yang dilakukan merek selanjutnya.

Menurut Carola Jain, Chief Marketing Officer Spartan Race, Inc., memahami keterlibatan pelanggan membantu merek tampak otentik dan membuat mereka terhubung dengan pelanggan pada tingkat yang lebih pribadi.

Baca Juga: Tips Menggaet Kaum Milenial Ala Carsome

Pelanggan menghargai tanggapan instan, jadi jangan biarkan pertanyaan atau komentar mereka menggantung. Jawab komentar di Facebook Anda secara menyenangkan, tapi tetap profesional dan informatif agar mereka terus menjadi pelanggan loyal merek Anda.

—David T. William, TechnoBusiness/PRN ● Foto: Facebook, Hallam Internet

 

Advertisement

Continue Reading
Advertisement

TechnoBusiness, Menara Astra Lt. 25 Unit 25D, Jalan Jend. Sudirman Kav. 5-6, Jakarta 10220, Telp: (021) 50889816. Copyright © 2017-2024 TechnoBusiness, A Member of Pasxmedia Holding. All Rights Reserved.