TechnoBusiness Tips
3 Cara Meningkatkan Retensi Pelanggan Lewat Facebook
Published
5 years agoon
Meningkatkan retensi pelanggan melalui Facebook, jaringan media sosial terbesar sejagat, amat penting bagi merek atau perusahaan.
New York, TechnoBusiness Tips ● Besarnya populasi media sosial—79 populasi Amerika Serikat ada di Facebook—mengharuskan perusahaan mampu membangun dan mempertahankan hubungan pelanggan secara khusus, salah satunya dengan beriklan melalui lini tersebut.
Baca Juga: 3 Tips Pendukung Pemasaran Maskapai Penerbangan yang Efektif
Akan tetapi, sebelum beriklan di media sosial, khususnya Facebook, penting bagi perusahaan untuk memetakan target audiens dengan benar.
Berikut ini tiga cara meningkatkan loyalitas dan retensi pelanggan untuk bisnis Anda melalui Facebook ala perusahaan pemasaran internet Fishbat yang berbasis di New York, Amerika Serikat.
[nextpage]
Iklan Dinamis Facebook
Saat memasang Iklan Dinamis, Anda dapat menargetkan ulang orang-orang yang pernah mengunjungi situs web Anda atau menggunakannya untuk menyasar audiens yang mungkin belum pernah terpapar konten Anda sebelumnya.
Strategi Kreatif
Keterlibatan adalah Kunci
Menurut Carola Jain, Chief Marketing Officer Spartan Race, Inc., memahami keterlibatan pelanggan membantu merek tampak otentik dan membuat mereka terhubung dengan pelanggan pada tingkat yang lebih pribadi.
Baca Juga: Tips Menggaet Kaum Milenial Ala Carsome
Pelanggan menghargai tanggapan instan, jadi jangan biarkan pertanyaan atau komentar mereka menggantung. Jawab komentar di Facebook Anda secara menyenangkan, tapi tetap profesional dan informatif agar mereka terus menjadi pelanggan loyal merek Anda.●
—David T. William, TechnoBusiness/PRN ● Foto: Facebook, Hallam Internet