Ada tiga tips yang dapat mendukung pemasaran maskapai penerbangan secara efektif.

New York, TechnoBusiness Tips ● Pada era digital seperti sekarang ini, nyaris tidak ada bisnis yang bisa menghindar dari penggunaan teknologi. Tanpa teknologi, perusahaan akan kalah dari kompetitor dan mati.

Baca Juga: Tips Menggaet Kaum Milenial Ala Carsome

Apalagi di industri penerbangan yang memang bisnisnya sudah sarat teknologi. Dalam upaya memenangi persaingan, maskapai penerbangan harus memanfaatkan berbagai teknologi agar kinerja pemasarannya lebih maksimal.

Fishbat, perusahaan pemasaran internet yang berbasis di New York, ada tiga strategi pendukung pemasaran yang harus dimanfaatkan maskapai penerbangan saat ini, yaitu penggunaan jejaring sosial, blog, dan chatbot.

 

1Media Sosial

Di Amerika Serikat, sekitar 70% orang dewasa aktif di media sosial. Karena itu, maskapai penerbangan harus menempatkan berbagi konten di media sosial sebagai hal yang sangat penting. Konten-konten yang menarik mampu menarik pelanggan baru bagi maskapai tersebut.

 

2Blog

Tidak seperti siaran pers, blog lebih berbentuk unik. Blog dapat dimanfaatkan oleh maskapai penerbangan untuk berbagi informasi mengenai berbagai topik seperti Natal, Thanksgiving, Memorial Day, dan hari libur lainnya.

Masa-masa menjelang puncak penerbangan, maskapai dapat membagikan blog mengenai tips-tips yang bermanfaat buat penumpang. Tidak harus panjang, tapi informatif.

 

3Chatbot

Tidak sedikit calon penumpang yang bertanya terkait maskapai atau penerbangannya. Di zaman yang canggih ini, layanan pelanggan tidak harus ditangani oleh tenaga manusia, tapi chatbot.

 

Chatbot merupakan teknologi chat berbasis teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang mampu merekam dan melayani selayaknya manusia. Menggunakan chatbot jauh lebih efisien dan mampu bekerja tanpa batas waktu.

—David T. William, TechnoBusiness/PRN ● Foto: VectorStock

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here