Meningkatkan retensi pelanggan melalui Facebook, jaringan media sosial terbesar sejagat, amat penting bagi merek atau perusahaan.

New York, TechnoBusiness Tips Besarnya populasi media sosial—79 populasi Amerika Serikat ada di Facebook—mengharuskan perusahaan mampu membangun dan mempertahankan hubungan pelanggan secara khusus, salah satunya dengan beriklan melalui lini tersebut.

Baca Juga: 3 Tips Pendukung Pemasaran Maskapai Penerbangan yang Efektif

Akan tetapi, sebelum beriklan di media sosial, khususnya Facebook, penting bagi perusahaan untuk memetakan target audiens dengan benar.

Berikut ini tiga cara meningkatkan loyalitas dan retensi pelanggan untuk bisnis Anda melalui Facebook ala perusahaan pemasaran internet Fishbat yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

1Iklan Dinamis Facebook

Dengan Iklan Dinamis Facebook (Facebook Dynamic Advertisements), produk dan layanan Anda dapat secara otomatis dipromosikan kepada mereka yang menunjukkan minat terhadap merek Anda.

Saat memasang Iklan Dinamis, Anda dapat menargetkan ulang orang-orang yang pernah mengunjungi situs web Anda atau menggunakannya untuk menyasar audiens yang mungkin belum pernah terpapar konten Anda sebelumnya.


 

2Strategi Kreatif

Penting untuk memastikan bahwa iklan Anda lebih menarik dan menonjol dibanding yang lain. Untuk memperoleh perhatian, Anda dapat memperluas jenis iklan dan memanfaatkan artikel instan, video yang disarankan, dan cerita lainnya.

 

3Keterlibatan adalah Kunci

Keterlibatan pelanggan tak kalah penting bagi suatu merek. Keterlibatan bukan hanya untuk mengingatkan pelanggan tentang nilai-nilai keseluruhan merek, melainkan juga membuat pelanggan terpikat pada apa yang dilakukan merek selanjutnya.

Menurut Carola Jain, Chief Marketing Officer Spartan Race, Inc., memahami keterlibatan pelanggan membantu merek tampak otentik dan membuat mereka terhubung dengan pelanggan pada tingkat yang lebih pribadi.

Baca Juga: Tips Menggaet Kaum Milenial Ala Carsome

Pelanggan menghargai tanggapan instan, jadi jangan biarkan pertanyaan atau komentar mereka menggantung. Jawab komentar di Facebook Anda secara menyenangkan, tapi tetap profesional dan informatif agar mereka terus menjadi pelanggan loyal merek Anda.

—David T. William, TechnoBusiness/PRN ● Foto: Facebook, Hallam Internet


 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here