Connect with us

TechnoBusiness Tips

3 Kiat Mengoptimalkan “Mobile Web” Perusahaan

Published

on

Inilah tiga kiat mengoptimalkan mobile web yang perlu perusahaan Anda ketahui.

New York, TechnoBusiness Tips ● Seperti kita ketahui, separuh lalu lintas pengunjung web berasal dari perangkat mobile. Meski menyadari hal itu, mayoritas perusahaan mengabaikan tingkat kemenarikan tampilan web versi mobile mereka.

Baca Juga: 3 Cara Meningkatkan Retensi Pelanggan lewat Facebook

Sebagai contoh, tidak sedikit web perusahaan yang tidak memerhatikan versi mobile, mengandalkan navigasi melayang yang tidak kompatibel dengan layar sentuh, fungsi klik terlalu kecil untuk jari, dan desain yang tidak dibuat untuk layar yang lebih kecil.

Advertisement

Nah, Huemor, perusahaan pengembangan web yang berbasis di New York, membagikan tiga kiat penting untuk mengomtimalkan situs mobile web perusahaan Anda. Berikut kiatnya:

[nextpage]

Jangan paksa pengunjung ke aplikasi native

Banyak perusahaan yang mengandalkan aplikasi native, yaitu aplikasi yang dibuat untuk rumah aplikasi tertentu seperti Google Play Store atau App Store.

Padahal, selain berbiaya mahal, menurut Huemor, sebenarnya aplikasi native juga membatasi akses pengguna yang menyukai peramban web. Jadi, aplikasi native bisa dianggap menjengkelkan bagi sebagian pengunjung web.

 

Perhatikan pengaturan aksesibilitas mobile web

Sadari bahwa pengunjung mobile web perusahaan Anda bermacam latar belakang. Karena itu, sudah seharusnya mobile web didesain dengan tampilan (latar, warna, dan font) yang menarik, termasuk bagi yang berpenglihatan kurang baik.

Lalu, hindari pemasangan navigasi melayang karena tidak berguna di layar sentuh perangkat seluler. Situs mobile web Anda mesti dapat dilihat dan berfungsi pada peramban seluler apa pun tanpa menggunakan kode-kode pemrograman khusus.

Advertisement

 

Desain yang tak menghilangkan pesan

Pengalaman pengguna situs antara ponsel dan desktop harus sama. Itu berarti tampilan web-nya harus mengakomodasi ukuran layar yang lebih kecil: secara otomatis mengubah ukuran gambar, mengurangi waktu pemuatan, dan menggunakan arsitektur responsif untuk mengubah tata letak situs agar sesuai layar perangkat seluler.

—David T. William, TechnoBusiness/PRN ● Foto: Huemor

 

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
23 Comments

23 Comments

  1. You are a very capable person!

  2. Excellent post. I was checking constantly this blog and I’m impressed! Extremely helpful information specially the last part 🙂 I care for such info much. I was looking for this certain information for a very long time. Thank you and best of luck.

  3. checks

    12/01/2023 at 11:40 AM

    I’ll right away grab your rss feed as I can not find your email subscription link or newsletter service. Do you’ve any? Please allow me know so that I could subscribe. Thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *