Mengukur dampak pemasaran perusahaan

Senior Research Director Gartner for Marketers Josep Enever menyebut ada empat cara efektif mengukur dampak pemasaran perusahaan.

London, TechnoBusiness Tips ● Tidak sedikit perusahaan yang tampak baik-baik saja dalam memasarkan produk tetapi ternyata lalai dalam mengukur dampak pemasaran yang dilakukan.

Baca Juga: 5 Cara Optimalkan Biaya Logistik Tanpa Pangkas Kualitas Layanan

Walhasil, efek dari tidak mengukur dampak pemasaran sebuah produk atau layanan, pemasaran yang dilakukan perusahaan menjadi tidak efektif dan cenderung boros anggaran.

Periset pasar Gartner dalam “Gartner CMO Spend Survey 2019-2020” yang baru saja dirilis mencontohkan, riset pasar dan wawasan kompetitif serta analitik pemasaran saat ini masing-masing menyerap lebih dari 13% dan 16%.

Baca Juga: Tips Dongkrak Penjualan lewat Instagram Stories

Namun, bukti dari data pemasaran dan survei analitik menunjukkan bahwa investasi tidak sesuai dengan output mereka. Sehingga, diketahui setelah mengukur dampak pemasaran, justru memunculkan risiko yang signifikan terhadap investasi tersebut.


Nah, untuk mengetahui strategi pemasaran itu efektif atau tidak, Senior Research Director Gartner for Marketers Josep Enever menyebut ada empat cara efektif mengukur dampak pemasaran perusahaan.

Keempat cara efektif mengukur dampak pemasaran perusahaan menurut Gartner antara lain:

 

Simak berita-berita kami dalam bentuk video di kanal TechnoBusiness TVJangan lupa berikan atensi Anda dengan “like, comment, share, dan subscribe”.


LEAVE A REPLY

Masukkan komentar Anda di sini!
Please enter your name here